Sosialisasi Bahaya Kanker dan Tumor Oleh Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia

Sofifi (4/3/2020) Sehubungan dengan meningkatnya jumlah penderita kanker di Indonesia berdasarkan data dari berbagai Rumah Sakit menunjukkan bahwasanya pasien yang datang berobat rata-rata sudah mencapai stadium lanjut, ini diakibatkan oleh minimnya informasi yang diterima oleh masyarakat. Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) mengadakan sosialisasi kanker dan tumor di Biro Hukum Setda Provinsi Maluku Utara.

Adapun tujuan dari sosialisasi guna meningkatkan kesadaran akan bahaya kanker dan tumor. Dengan didampingi konsultan dari Yayasan Kesehatan Kanker Indonesia (YKKI) , Ricka Ervina Naser, Amd. Keb. dan Khansa Salsabila Hi. Mustafa, SH. memaparkan materi tentang pengertian kanker dan tumor, faktor pemicu terjadinya kanker dan tumor, bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker paru, kanker prostat, kanker rahim dan kanker payudara, serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor.

Harapan dari kegiatan ini adalah para pegawai, khususnya di Biro Hukum Setda Provinsi Maluku Utara dapat memahami bahaya kanker sekaligus melakukan pencegahannya.

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Biro Hukum Sekretariat Daerah  Provinsi Maluku  Utara adalah wadah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat atas kebutuhan dokumentasi dan informasi hukum secara tertib, terpadu, dan berkesinambungan, serta merupakan sarana pemberian pelayanan informasi hukum secara lengkap, akurat, mudah, dan cepat sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2012 Tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 02 Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah.

Biro Hukum Maluku Utara © 2020 All rights reserved.

WhatsApp chat